Maksimalkan Pelayanan RSUD

Maksimalkan Pelayanan RSUD

\"Sidak%20komisi%20I%20beberapa%20saat%20yang%20lalu\" KEPAHIANG, BE - Pelayanan medis terhadap masyarakat Kepahiang harus maksimal dilakukan oleh pihak RSUD Kepahiang. Karena,  dari beberapa kali pelaksanaan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh pihak DPRD dan Pemkab Kepahiang  selalu hasilnya belum memuaskan. Sehingga dalam hal ini pihak Komisi I DPRD yang membawahi RSUD   meminta agar pelayanan RSUD harus maksimal dilakukan. Selain karena anggaran yang dianggarkan dalam APBD Kepahiang yang cukup besar, pelayanan maksimal ini harus dilakukan RSUD mengingat rumah sakit ini hanya satu-satunya di Kepahiang. \"Kita mengharapkan pihak RSUD Kepahiang terus berbenah sehingga pelayannya terus maksimal hingga saat ini,\" ujar Ketua Komisi I DPRD Kepahaing, Rakizah Ice Syafri MKes beberapa saat yag lalu. Dikatakan, mengakomodir kesehatan masyarakat itu bisa dilakukan pihak RSUD Kepahiang dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Karena jika dilihat dari segi sarana prasarana mungkin masih mengalami kekurangan sehingga dengan adanya pelayanan yang maksimal di berikan pihak rumah sakit maka masyarakat yang berobat bisa nyaman. \"Ini saja setiap pelaksanaan sidak pasti ada saja keluhan, artinya ini membuktikan pihak rumah sakit belum maksimal dalam memberikan pelayanan,\" jelasnya. Dijelaskannya, pihaknya akan terus memonitor setiap keluhan masyarakat akan RSUD Kepahiang saat ini. Karena, selain ada jaminan kesehatan dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat, Pemkab juga turut bersinergi akan pelayanan kepada masyarakat Kepahiang saat ini. Sehingga dirinya menyampaikan sudah sepatutnya pihaknya mendukung progran bupati Kepahiang dalam hal pemberian jaminan kesehatan masyarakat yang salah satu pelayanan RSUD Kepahiang saat ini harus maksimal. \"Kita mendukung langkah Bupati dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kepahiang, sehingga sudah sepatutnya layanan RSUD Kepahiang harus ditingkatkan oleh pihak manajemenya,\" tandasnya. Sementara Plt. Direktur RSUD Kepahiang, H Tajri Fauzan SKM MKes menyampaikan, saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai inovasi dengan tujuan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan pengetahuan kepada para tenaga medis di RSUD serta peningkatan pelayanan medis lainnya. \"Seperti upaya peningkatan akreditasi rumah sakit  tengah kita lakukan saat ini. Soal pelayanan medis juga setiap dokter dan perawat terus kita berikan pembinaan yang tujuannya untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit,\" sampainya.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: